Social Icons

Jumat, 30 November 2012

Rehat 7

Jangan bersedih, kerana kesedihan hanya akan membuatmu lemah dalam beribadah, membuatmu malas untuk berjihad, membuatmu putus harapan, menggiringmu untuk berburuk sangka, dan menenggelamkanmu ke dalam pesimisme.

Jangan bersedih, sebab rasa sedih dan gundah adalah akar penyakit jiwa, sumber penyakit syaraf, penghancur jiwa, dan penebar keraguan dan kebingungan.

Jangan bersedih, kerana ada al-Qur'an, ada doa, ada shalat, ada sedekah, ada perbuatan baik, dan ada amalan yang memberikan manfaat.

Jangan bersedih, dan jangan pernah menyerah kepada kesedihan dengan tidak melakukan aktifitas. Shalatlah... bertasbihlah... bacalah... menulislah... bekerjalah... terimalah tamu... bersilaturrahmilah... dan merenunglah.

Allah berfirman,
{Dan, Rabb-mu berfirman: ''Berdoalah kamu kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu.''} [QS. Al-Mu'min:60]

{Berdoalah kamu kepada Rabb-mu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.} [QS. Al-A'raf:55]

{Maka, sembahlah Allah dengan memurnikan ibadah kepada-Nya.} [QS. Al-Mu'minun:14]

{Katakanlah: ''Serulah Allah dengan seruan Ar-Rahman. Dengan nama mana saja yang kamu seru, Dia mempunyai al-asma' al-husna (nama-nama yang terbaik).} [QS. Al-Isra':110]

Laa Tahzan~!
By;
DR. Aidh Al-Qarni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa sholat ya,,,

03178465858-081803190309

al qur'an

facebook